Aswi Rizki

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Wirid setelah Shalat Jumat dari Imam Ghazali
Ini Wirid setelah Shalat Jumat dari Imam Ghazali

Wirid setelah Shalat Jumat dari Imam Ghazali

Imam Ghazali dalam Bidayatul Hidayah menyebutkan bahwa setelah melaksanakan jamaah shalat jumat disunah membaca wirid berikut ini;

Pertama. Apabila telah selesai shalat Jumat dan sebelum berbi­cara, bacalah surat al-Fatihah, surat al-Ikhlas, surat al‑Falaq dan surat an-Naas, masing-masing tujuh kali. Sebab dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa seseorang yang membacanya akan dilindungi dari Jumat ke Jumat dari godaan setan.

Kedua. Setelah itu, bacalah doa berikut ini

اللهم يا غني، يا حميد، يا مبدىء، يا معيد، يا رحيم، يا ودود؛ أغنني بحلالك عن حرامك، وبطاعتك عن معصيتك، وبفضلك عمن سواك

Allahumma yaa ghaniyy yaa hamiid yaa Mubdii yaa mu’iid yaa rahiimi yaa waduud aghninii bihalalika ‘an haramika bi fadhlika ‘an ma’shiyatika wabifadhlika ‘amman siwaak.

“Ya Allah wahai Zat Yang Mahakaya, Maha Terpuji, Maha Memulai, Maha Mengembalikan, Maha Penya­yang, dan Maha Pemberi. Berilah kecukupan padaku dengan yang halal bukan yang haram; dengan taat, bu­kan maksiat; dan dengan karunia-Mu, bukan selain-Mu.”

Wallahu’alam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar