Aswi Rizki

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Jika Anda Merasa Banyak Dosa, Perbanyak Baca Doa Ini
Jika Anda Merasa Banyak Dosa, Perbanyak Baca Doa Ini

Jika Anda Merasa Banyak Dosa, Perbanyak Baca Doa Ini

Setiap manusia pasti pernah berbuat dosa dan kesalahan. Tidak ada seorang pun yang tidak pernah berbuat dosa, meskipun kadar dosa setiap orang berbeda-beda. Jika kita merasa bahwa dosa kita sangat banyak dan kita ingin agar diampuni oleh Allah, maka kita harus memperbanyak membaca doa berikut;

اللّهُمَّ مَغْفِرَتُكَ أَوْسَعُ مِنْ ذُنُوْبِيْ، وَرَحْمَتُكَ أَرْجَى عِنْدِيْ مِنْ عَمَلِيْ

Allohumma maghfirotuka awsa’u min zunubi wa rohmatuka arja ‘indi min ‘amali.

“Ya Allah, ampunan-Mu lebih luas daripada dosa-dosaku, rahmat-Mu lebih bisa diharapkan olehku daripada amalku.”

Doa ini dikutip oleh Imam Nawawi dalam kitab al-Adzkar berdasarkan hadis riwayat Imam al-Hakim dari Jabir bin Abdillah, dia berkisah;

جَاءَ رَجُلٌ إِلَى رَسُوْلِ اللهِ صلى الله عليه و سلم ، فَقَالَ : وَا ذُنُوْبَاهُ، وَا ذُنُوْبَاهُ، مَرَّتَيْنِ أَوْ ثَلاَثًا. فَقَالَ لَهُ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه و سلم : قُلْ : اللّهُمَّ مَغْفِرَتُكَ أَوْسَعُ مِنْ ذُنُوْبِيْ، وَرَحْمَتُكَ أَرْجَى عِنْدِيْ مِنْ عَمَلِيْ. فَقَالَهَا. ثُمَّ قَالَ : عُدْ، فَعَادَ. ثُمَّ قَالَ: عُدْ، فَعَادَ. فَقَالَ : قُمْ، فَقَدْ غُفِرَ لَكَ.

“Seorang laki-laki datang kepada Rasulullah Saw seraya berkata, ‘Alangkah besar dosaku, alangkah besar dosaku’, dua atau tiga kali. Maka Rasulullah Saw bersabda kepadanya, ‘Katakanlah; Allohumma maghfirotuka awsa’u min zunubi wa rohmatuka arja ‘indi min ‘amali (Ya Allah, ampunanMu lebih luas daripada dosa-dosaku, rahmatmu lebih bisa diharapkan untukku daripada amalku).’ Maka dia mengucapkannya. Kemudian Rasulullah Saw bersabda, ‘Ulangilah’. Maka dia mengulangi. Kemudian Rasulullah Saw bersabda, ‘Ulangilah’. Maka dia mengulangi. Kemudian Rasulullah bersabda, ‘Berdirilah, sungguh dosamu telah diampuni untukmu.’”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar